Dilamar

Ketika usia saya menginjak 25 tahun dan saya masih sendirian (atau mungkin saat itu sedang berada di dalam hubungan yg sulit, cailah!), saya mulai (sedikit) kuatir akan diri saya sendiri, “Ini sebegini banget ya jomblonya? Is there something wrong with me?”- Beruntunglah saya memiliki Bapak Ibu yang gak kuatir anak perempuan satu-satunya ini masih sibuk kerja (Dan sibuk main) ketimbang mikirin kapan mau kawin. After all, Ibu saya pernah bilang begini;

“Kalau mau punya jodoh yang baik, ya dirinya sendiri juga harus jadi orang baik.”

Berbekal pesan itu dan entah-udah-berapa-kali-pacaran-putus-hampir-kawin-relationship, saya berdo’a dan bilang begini, “Saya akan ketemu orang yang pas ketika saya berusia 26-27 tahun dan nikah umur 28 tahun.”

Ucapan yang baik itu adalah sebuah do’a. Karena yang berikutnya terjadi sungguh diluar dugaan, ketemu sama suami. Awal perkenalan kami pun aneh.

Dikenalkan dari seorang teman kantor, dan suami pada waktu itu menolak untuk dikenalkan pada saya karena sedang punya gebetan. Saya tertawa waktu itu, masih ada ya lelaki jujur yang bilang lagi punya gebetan dan sedang serius dengan gebetannya itu padahal dikenalin ama cewek lain. Singkat cerita beberapa minggu kemudian, suami menghubungi saya. Dan sekarang kami sudah menikah. Ketika saya sedang menulis di blog yg sepertinya udah ratusan tahun belum di-update ini, posisi suami sedang berada di ujung ruangan, sedang kerja, saya duduk di meja kerja saya sendiri.

Apakah mulus hubungan kami? Nggak tuh. Dibilang nggak mulus juga kurang tepat, yang jelas kami berdua bisa mengatasi hambatan yang muncul. Dengan dia, saya merasa tidak pernah cemburu atau kuatir dia akan selingkuh. Jujur, adalah kunci dari hubungan kami. Sudah lama sekali saya tidak pernah punya hubungan seperti ini. Klik. Effortless dan tidak head over heels, nggak menggebu-gebu.

Dilamar.

ANDK7452

Bagaimana rasanya? Oh gini toh rasanya dilamar laki-laki yang (waktu itu) akan menjadi suami saya. Semua persiapan kami lakukan berdua saja. Mulai dari dananya sampai hal detailsnya.

Kami berdua bekerja di Jakarta, orangtua saya ada di Surabaya, orangtua suami di Bogor. Karena keluarga saya masih dengan (sedikit cipratan) adat Jawa, maka lamaran diadakan di Surabaya dan bukannya di rumah orangtua saya di Jakarta.

Bayangkan, bekerja di Jakarta (saya ngantor dan punya bisnis katering) dan suami juga ngantor, kami harus pintar – pintar atur waktu untuk bisa arrange acara lamaran di Surabaya yang itupun tidak berlangsung di rumah. Iya, Ibu saya terutama dari dulu ingin sekali anak perempuannya ini kalau lamaran atau menikah dilangsungkan di Restoran Agis. Detail – detail lainnya saya tuliskan di bawah ini ya, siapa tahu butuh.

1. Venue Lamaran
Restoran Agis, Jl Wisma Pagesangan, seberang Masjid Akbar Surabaya
Biaya venue = gratis (karena saya diharuskan memesan makanan dari Restoran Agis, jangan kuatir makanannya sangat rekomen)
PIC = Bapak Harjono (0821 3353 5319)
Review = semua stafnya sangat helpful, Restoran Agis bisa disewa bersamaan dengan guest house yang ada di belakang restoran ini, sangat nyaman.

2. Catering Lamaran
Restoran Agis, harga per pax mulai Rp 67,500/pax ++
Review = gak ada komplen deh, makanan enak, melimpah.

3. MUA – Irene Farah Diba – IG: @irenefarahdiba
Oh I love the way Farah brushed me up. Iya, Farah ini cakep banget aslinya, she does really understand her face. Karena dia tahu cara make up wajahnya sendiri, I trust her too to do the same to me. Kalo dia aja bisa make up sampe cakep gtu, pasti dia juga bisa make up saya dengan kece. Hasilnya? Manglingin!
Price : Lamaran di angka Rp 1,000,000 – 1,500,000 (include hair do) (harga 2015)

4. Kebaya – Butik Anissa – IG: @anissa_boutique
Contact : Mbak Anissa Kunthi – 081290560587 – 021 5850311
Alamat : Taman Meruya Ilir Blok B10/5
Kembangan
Price: Kebaya Lamaran Rp 1,500,000
Hasilnya rapi, dan cuma sekali fitting. Tanpa bawel2, Mbak Anissa udah tau apa yang saya mau. Biasanya tinggal bilang aja ke Mbak Nissa, maunya begini, let her do the rest.

5. Dekor – Bell Florist – IG: @bellflorist
Contact – Line: valerie1993
Dekorasi yang saya mau gak terlalu aneh2, dan Valerie ngerti dengan budget saya.
Price : Rp 3,000,000

6. Seserahan Kue + Cake + cupcakes untuk suvernir: Mbak Edith Camelia – IG: @edithskitchen
Contact: Mbak Edith – 081931606008
Cake bikinan Mbak Edith selalu juara banget. Enak dan gak terlalu manis.
Price: Cake IDR 500,000 – Cupcakes Suvernir Rp 15,000/pcs include box

Last but not least,

7. Fotografer – The Milestone Project – IG: @themilestoneprojects
Contact : Mas Andung – 081294046943 – Website
Saya kenal Mas Andung sejak 2009 dan tau banget capability dia dalam hal moto. Harganya masih affordable dan hasilnya sungguh memuaskan.

Untuk teman-teman yang mungkin mau mempersiapkan lamaran terutama di Surabaya, boleh banget ceki-ceki vendor yang saya pakai diatas.

Semoga bermanfaat.

Foto – foto saya ketika lamaran bisa dicek di IG: @wangifadliengagement
Gallery Foto Lamaran :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: