Will You Still Love Me When We’re Older?

Mungkin, jawabku. Saya tidak tahu pasti apakah kelak di masa depan bertahun-tahun lamanya saya masih mencintai kamu. Tapi saya bisa berjanji bahwa saya akan selalu ada buatmu. Saya selalu menepati janji-janji saya.

“I love you forever.”

Beritahu saya apabila selamanya memang ada. Kita tidak pernah tahu bukan bagaimana masa depan. Tapi saya tahu, saya mau dan akan menghabiskan sebanyak apapun waktu saya denganmu. Yang saya tahu pasti saya selalu menikmati setiap detik waktu saya bersamamu, mendengar kamu bercerita tentang jins barumu yang kebesaran, protesmu ketika saya memilih film yang sama untuk ditonton (seperti World War Z atau Olympus Has Fallen), melihatmu merebut cheese quiche favorit saya dan merasakan nyamannya dipeluk kamu.

Saya hapal dengan tarikan lengkung senyum di wajahmu. Atau urat-urat yang terlihat jelas di jemarimu ketika menggenggam jemari saya. Saya ingat betapa ribetnya kamu ketika keluar dari mobil dengan menenteng dompet, kunci mobil dan ponselmu.

Tentang masa depan, saya mau menikmatinya bersama kamu. Tapi, bila kamu bertanya apakah aku akan tetap mencintaimu ketika usia kita bertambah, maka jawabnya adalah mungkin. Tidak mungkin saya tidak mencintaimu dengan kurang, tapi mungkin saya tetap mencintaimu sebesar sekarang atau bahkan lebih, kelak.

Satu yang perlu kamu tahu sekarang, bila kamu mengatakan, “Saya mencintai kamu.” Maka jawabannya adalah “Saya mencintai kamu. Lebih.”

*inspired by Hanny’s post Will you still love me when I’m 64?*

4 Comments

  1. Fantastik. Keren.
    Karena cinta memiliki ruang dan waktu tersendiri untuk terus bertumbuh 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: