Kalo odol lagi jatuh cinta…

Alkisah, Kerajaan LidahLiLi adalah sebuah kerajaan putih bersih yang dipimpin oleh Raja Ratu yang baik hati dan suka kebersihan. Raja Geligi dan Ratu Gusi, begitulah nama mereka, memiliki seorang putri mungil yang kece dan sangat cemerlang kulitnya, Putri Sikat Setiap Hari. Mereka hidup bahagia di sebuah istana berwarna merah muda.

Putri Sikat Setiap Hari tak gemar mandi. Maka, dia pun menjadi kuning. Dekil. Dan gak seksi. Padahal, Raja Geligi dan Ratu Gusi selalu mengingatkan untuk mandi dan menggosok gigi dengan rajin.

Datanglah si Peri Gigi. Dia pun kasihan. Maka, diayunkanlah tongkat perinya pada Putri Sikat Setiap Hari.

“Wahai Putri yg dulu seksi dan cemerlang sekali. Bila kamu ingin kembali seperti dulu, maka carilah jodohmu. Namanya Pangeran OdoliGigi.”

Sayembara digelar. Ribuan pangeran datang buat menahlukkan tantangan.

Para pangeran kece itu mencoba segala cara. Sikat panci, deterjen, jeruk nipis, abu gosok tak mempan buat Putri Sikat. Tetap saja dekil.

Odol datang. Pakaiannya kumal. Tapi dia sungguh oh tampan.

“Putri, biarkan aku mencoba.”

“Kamu bukan pangeran. Dilarang coba-coba!”

“Janji saya, setelah berhasil membersihkan putri, saya pergi.”

Putri setuju. Maka, dengan telaten Odol membersihkan Putri dengan sikat gigi berbulu lembut.

Tak sampai dua hari, Sang Putri kembali cemerlang dan seksi.

Odol lalu pergi tanpa pamit. Putri Sikat setiap hari patah hati. Tanpa disadari, bahwa odol selalu melekat di seluruh badan putri.

***

“Emang rahasianya odol sampe bisa bikin gigi putih itu apa sih Aunty?”

Tanya Lala, keponakanku yang ngambek karena dipaksa menyikat gigi.

Kusikat gigiku bersih lalu mematut si geligi di depan cermin. Tersenyum kenes pada Lala.

“Karena zat yang ada di dalamnya Lala sayang. Kalo manusia punya cinta dan hati, odol punya flouride.*

Lala ngeloyor pergi smbil membawa odol rasa mint berry-ku.

“Mau dibawa kemana odolnya aunty?”

Lala berteriak dari pintu kamar mandi.

“Mau nyepikin si odol biar jatuh hati ama Lala, aunty. Jadi gak usah sikat gigi lagi deh.”

Melongo. Percuma cerita panjang lebar sama anak remaja.

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: