Cinta backspace

Tik tok tik tok.

Jarum jam jelas terdengar. Demam yang menghajar badanku tak kunjung hilang. Malah makin meradang. Nyenyakku terbang. Dalam padamnya lampu kamar, aku terdiam.

Bunyi nyaring ponsel pintar membuatku gelagapan. Pesan singkat darimu tertera di layar.

“Bisa ketemuan siang ini?”

Napasku tertahan.

***

“Kamu punya rencana ninggalin aku?”

“Kok gitu ngomongnya, beb?”

“Udahlah. Jawab aja. Kita pisah aja. Tinggalin aku sendiri. Pergilah.”

***

BRUAKK!

Bawaanku berhamburan. Hazelnut frappe-ku tumpah di bagian depan blus putih favoritku.

“Sial!” umpatku pelan.

“Sorry banget. Gue gak sengaja.”

Kami berdua hening. Aku dan si penabrak saling melempar pandangan.

“Lila?”

“Iya. Hai Bayu, apa kabar?”

Mantan pacar dari masa 2 tahun silam telah pulang rupanya.

***
Pagi tiba. Demamku berkurang.

Kubuka satu folder di laptop. Folder lama yang sudah jarang kubuka. Bayu dan Lila, begitu yang tertulis di bagian depan folder itu.

Catatan-catatan percakapan. Foto-foto. Tulisan-tulisan yang kami buat.

Bayu, kenapa baru pulang?

***
“Hai Yu, udah lama nunggu?”

“Enggak kok. Baru 10 menit. ”

Percakapan kami mengalir lancar. Aku dulu menghilang. Dia kecarian. Karena tak bisa dapat kabarku, dia pun pergi ke Singapore.

“Tapi, aku gak berhenti nyari kamu,La.”

Buat apa mencariku lagi, Bayu?

“Aku belum mau menyerah. Aku dulu berhenti berjuang buat kita. Ini caraku menebus semuanya. Aku kembali ke Surabaya juga karena kamu.”

Aku dibungkam perlahan kalimat demi kalimat dari mulut Bayu.

“Mau mengulangnya lagi gak? Jangan bertengkar. Aku gak mau. Aku gak mau buang waktu bikin kamu nangis lagi.”

Aku bimbang. Belum punya jawaban.

“Aku nunggu jawaban kamu sekarang, Lila Syahzanani.”

Kutarik napas dalam, hembuskan pelan-pelan.

“Maaf, Bayu. Maaf, kamu terlambat. Aku enggak bisa.”

“Cinta backspace emang cuma dongeng semata yah, La.”

“Backspace? Mundur ke belakang maksudnya? CLBK?”

Bayu tertawa pelan.

“Aku gak mau backspace, Bayu. Aku maunya fast forward. Ke depan. Langsung aja naik ke pelaminan. Kelamaan kalo pake pacaran.”

Bayu tergelak.

4 Comments

    1. hihi… ini kan karena Bayu nya dulu mundur duluan 🙂
      aih… seneng deh kalo kamu juga suka 😀

    1. Haha.. Ama suami dong Bella.. Eh, tapi suami sapa? Hihi..

      Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: