Melepaskan kebahagiaan

Ada suatu masa ketika kamu merasa ingin dicinta. Ada satu waktu saat luka hati kamu sembuh total. Lalu, ada ketika kamu mau benar – benar memperhatikan gemericik air kolam di depan rumah terdengar menenangkan.

Dan ketika kakimu melangkah. Terasa ringan. Tak ada lagi beban hati tertinggal. Hilang sudah sakit hati. Kamu duduk di persimpangan jalan. Hendak pulang. Pulang ke rumah. Mungkin saja kamu sudah menemukan jalannya. Jalan yang sebelumnya berliku. Penuh dengan polisi tidur. Banyak lubang dan batu. Jalan yang berkelok – kelok. Yang memaksamu berhenti lama. Berpikir. Atau membuat ingin menyerah saja.

Sekarang semuanya jelas. Kamu mulai bisa menggunakan panca indera. Tak lagi mati rasa. Kamu mulai belajar untuk melepaskan kebahagiaan yang dulu kamu pegang erat tanpa pernah sedikitpun kamu cicipi. Bagaimanakah rasanya? Melepaskan kebahagiaan dan mendapatkan bahagia yang lain sebagai gantinya.

Dia adalah ganti kebahagiaannya. Dia berbeda. Membawa sejuta rasa yang sederhana. Tak berlebihan. Sebuah cita – cita masa depan yang pernah kamu lupa.

Dia mungkin saja jam sebelas malam-mu. Sosok yang kamu tunggu setelah sekian lama (oke, aku lebay. Gak lama-lama banget juga sih). Jam sebelas malam ketika kamu hampir saja terbang menuju pulasmu. Dia ada. Dan kamu sama sekali tak keberatan.

Ada sedikit chemistry, campuran takut, ditambahkan ribuan kupu-kupu. Semuanya jadi satu. Di jam sebelas malam.

Kamu punya sosok itu. Seseorang di jam sebelas malam.

Seperti aku. Aku juga punya. Sosok sebelas malam-ku yang bersedia bertahan berjam-jam hanya untuk sebuah cerita. Rela membuang pulasnya hingga pagi tiba.

Dia adalah sosok itu. Kamu juga punya kan?

Catatan tengah malam.

One Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: